Pages

Desas desus munculnya Windows 8

Windows 8 tidak akan diluncurkan hingga dua tahun ke depan.
Kabar itu muncul di sela posting salah satu blog yang sedang memperingati satu tahun Windows 7. Dalam halaman Web yang sama, dituliskan pula bahwa Windows 8 akan termasuk Windows App Store, serupa dengan yang diperkenalkan Apple untuk Mac minggu lalu.

Kabarnya sistem operasi itu akan tersedia pula dalam versi arsitektur 128-bit sama nantinya dengan windows 9. Keterangan di atas didapat dari bocornya informasi milik tim riset dan pengembang Microsoft di Amerika Serikat.
        Ilustrasi duet Mac OS dengan Windows
Komputer dengan arsitektur 64-bit dapat menangani RAM dengan jumlah lebih banyak dan secara teoritis lebih bertenanga dibanding varian 32-bit. Kemungkinan Windows 7 juga akan mempopulerkan varian 64-bit. Jika ‘keterangan’ karyawan Microsoft tersebut benar, maka Windows 8 versi 128-bit akan menghadirkan lompatan baru dari sisi performa.
Selain itu, login ke dalam Windows tak lagi dengan fingerprint atau mengetik password, tetapi pada pengenalan wajah (face recognition). Selain itu, Microsoft menjanjikan boot-up yang jauh lebih cepat dari Windows 7.

Robert Morgan, seorang karyawan Microsoft tampak membeberkan rencana raksasa software tersebut untuk Windows 8, bahkwan Windows 9 di situs jejaring profesional LinkedIn. Di sana ia mencantumkan informasi pekerjaannya sebagai ‘Senior Research and Development’.

Seorang yang diduga merupakan mantan karyawan Microsoft Corp. dilaporkan telah menyebarkan dokumen yang tampaknya mengandung informasi seputar kepastian tanggal peluncuran sistem operasi Windows 8, termasuk pada slide deck yang terpampang di halaman Websiter tersebut, Windows 8 akan diluncurkan Microsoft di tahun depan tapatnya 1 juli 2011. Pasalnya, perusahaan yang dikendarai Steve Ballmer itu enggan disaingi Apple yang baru saja memperkenalkan Mac OX X Lion. Nampaknya Microsoft ingin mempertahankan suasana yang kompetitif.


Namun, mendengar kabar Windows 8 baru akan keluar sekitar dua tahun lagi bukan sesuatu yang baru. Sebelumnya, perusahaan yang berkantor di Seattle itu pernah menghabiskan waktu lebih lama dan tertinggal jauh dari Apple saat mengembangkan Windows 7.

Sebelum ini, Microsoft menghadirkan sistem operasi desktop mereka setiap dua sampai tiga tahun. Misalnya pada Windows 95, 98, ME, dan XP. Akan tetapi, Windows Vista hadir lima tahun setelah XP karena satu dan lain hal. Hadirnya Windows 7 sekitar tiga tahun setelah Vista membuat Microsoft kembali ke jalan yang benar, yakni menghadirkan sistem operasi desktop baru tiap dua atau tiga tahun.


Meski demikian, Microsoft belum bersedia mengonfirmasikan secara resmi seputar tanggal pasti peluncuran Windows 8 tersebut. Microsoft sendiri menyebutkan bahwa mereka akan merilis versi baru Windows untuk desktop setiap tiga tahun. Artinya, Windows 8 akan hadir di tahun 2012 mendatang.
Kita tunggu saja kehebatan dari si OS 128-bit ini.
-viva

2 komentar:

Anonim mengatakan...

thankzz bg atas infonyaa,,

bg maen2 ke blog saya dunkk,
hehe

http://rikymetalist.blogspot.com/

makasi banyak ya bg..

han mengatakan...

dah ane follow gan,,
thanx too

Posting Komentar